Qr code this blog

Minggu, 26 Februari 2012

Memaksimalkan Broadcast Message Pada BlackBerry Messenger

Sesuai judul pada artikel ini “Memaksimalkan Broadcast Message Pada BlackBerry Messenger” di sini kita membahas bagaimana kita memaksimalkan fitur BM ini dengan sebagaimana mestinya. Mungkin anda pembaca artikel ini salah satu pengguna BlackBerry yang sering menerima Broadcast Message (BM) atau anda sering mengirimkan Broadcast Message (BM) kepada teman-teman anda? Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Broadcast Message (BM) merupakan salah satu fitur yang terdapat pada BlackBerry Messenger yang berguna untuk menyampaikan informasi kepada seluruh atau sebagian kontak yang ada pada BlackBerry Messenger kita.

Seringkali para pengguna BlackBerry menyalahgunakan Broadcast Message pada BlackBerry Messenger untuk mengirimkan HOAX, kutukan, berita bohong tidak masuk akal, test kontak yang dilakukan setiap hari atau ucapan yang berlebihan dan ini yang sering kali saya terima. Saya tidak mengerti mengapa orang begitu rajin mengirimkan BM seperti itu dan saya sendiri sangat malas sekali untuk mengirimkan Broadcast seperti itu.

Contoh kasus:

Test contact.. don’t reply..thx

Broadcast Message seperti di atas bisa saya terima 2x dalam sehari, dan sekarang kontak tersebut sudah saya hapus.

……………….kirimkan pesan ini ke 10 orang agar kesialan tidak menimpamu. atau ……….anggota keluargamu akan mati. dan lainnya..

Nah…Pesan ini yang paling saya benci dan saya rasa pesan ini tidak perlu di kirimkan karena sangat menganggu sekali.

Masih banyak lagi contoh kasus lainnya yang tidak dapat saya jabarkan semuanya.

Broadcast Message sebenarnya dapat di gunakan lebih bermanfaat dari pada di gunakan untuk mengirimkan sesuatu yang tidak berguna, contohnya yaitu mengirimkan informasi kecelakaan, kemacetan lalu lintas, penculikan, penggalangan dana untuk bantuan bencana alam ataupun berita lainnya. Selain itu Broadcast Message juga dapat di gunakan untuk menawarkan suatu peluang bisnis atau produk yang anda jual, nah tentu ini lebih berguna kan? Ketimbang anda gunakan untuk mengirimkan pesan tidak penting kepada seluruh kontak di BlackBerry Messenger (BBM) anda dan ini hanya akan mengundang kemarahan dari teman di kontak BBM anda.

Jadi, jadilah pengguna BlackBerry yang smart dalam mengunakan semua fasilitas yang ada pada BlackBerry anda termasuk Broadcast Message pada BlackBerry Messenger. Kirimkan informasi yang mungkin berguna untuk teman-teman kontak anda dan jadilah pengguna BlackBerry yang sehat."

covas:http://trikdantipsblackberry.wordpress.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international voip calls